Cara Bercerita Dengan Diiringi Gitar | Cerita Shiva

 


Setelah Anda menguasai penggunaan tangga nada seperti pentatonic minor untuk berimprovisasi pada gitar, inilah saatnya untuk memikirkan bagaimana Anda dapat meningkatkan ungkapan Anda. BB King seharusnya bisa membuat gitarnya bernyanyi, jadi Anda ingin bisa mengekspresikan diri Anda dengan solo gitar Anda.

Gitaris blues yang hebat terkenal karena gaya khas mereka sendiri, bukan karena kemampuan teknis mereka atau seberapa cepat mereka bisa bermain.
Meningkatkan frase Anda adalah komponen yang paling penting dalam mengembangkan gaya pribadi Anda.


Hal terburuk yang bisa terjadi adalah Anda terus berimprovisasi dengan tangga nada pentatonik minor, tanpa bagian yang kontras dan sedikit atau tanpa metode ekspresif, selama sisa hidup Anda. 

Tidak ada yang salah dengan tetap berpegang pada skala yang sama untuk solo Anda, tetapi Anda harus memastikan bahwa frasa Anda menarik. Ada banyak solo fantastis yang hanya menggunakan beberapa skala. 

Solo Miles Davis dalam "So What" dari album klasik "Kind of Blue" adalah contoh yang bagus; dia hanya menggunakan beberapa skala sederhana, tetapi cara dia menggunakan kontras dalam interval (melodi) dan, yang lebih penting, ritme, menjadikannya salah satu solo terbaik sepanjang masa. Anda akan menemukan cara membawa variasi semacam ini ke bahasa Anda di pos ini.

Buatlah Pemainan Gitarmu Se-khas dan Seunik Mungkin

Pertama, mari kita bahas tentang kontras. Kontras didefinisikan sebagai kontras antara dua hal yang berlawanan, seperti terang dan gelap. Dalam musik, ini dapat mencakup kontras antara dua bagian atau suara instrumen yang berbeda. Kontras ritmik, kontras melodi, dan kontras harmonik adalah tiga jenis kontras yang paling umum.

Gagasan ini sangat penting untuk permainan gitar Anda karena tidak hanya menambah minat pada permainan solo Anda, tetapi juga diperlukan untuk ilusi estetika resolusi konflik yang dramatis. Sederhananya, ini akan membantu Anda dalam menceritakan sebuah kisah, yang persis seperti apa ungkapan itu: cara Anda menceritakan "kisah" solo Anda. Jika Anda tidak menceritakan kisah yang menarik dan menarik, Anda ketinggalan.

Saya belajar chord gitar di Chordindi, disitu banyak sekali chord chord gitar. Lagu luar negri, lagu dalam negri, dan lagu-lagu daerah. Selain chord gitar yang lengkap juga terdapat tutorial untuk memainkan not pianika atau not angka.

Contoh kehidupan nyata adalah ketika seorang guru dengan suara monoton hanya 'membuang' informasi tentang Anda dan secara efektif membuat Anda tertidur dengan ucapannya. 

Tidak ada cerita menarik yang diceritakan. Seorang guru yang menggunakan banyak ekspresi untuk menghidupkan pelajaran/ceritanya akan mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan ceritanya akan melekat. Ketika Anda bermain solo gitar, itu hal yang sama.

Mengkobinasikan Beberapa Ritma Gitar

Salah satu lagu yang paling saya suka adalah lagu dari aftershine yang berjudul aku ikhlas, kamu bisa membuka Chord Aftershine Aku Ikhlas di situs chord gitar Chordindi.

Sekarang mari berkonsentrasi menggunakan ritme dalam improvisasi Anda untuk menghidupkan kontras itu. Dalam improvisasi mereka, kebanyakan gitaris pemula hingga menengah hanya menggunakan ritme biner. Mampu menggabungkan berbagai jenis ritme atau nada akan segera menempatkan Anda di jalan menuju variasi yang lebih besar dalam permainan Anda.

Binary rhythms : 

Biner, seperti namanya ('bi' berarti dua), adalah ritme yang dapat dibagi menjadi dua atau dua 'bagian'. Ketika kita mengambil 1 ukuran penuh dari 2/4 dengan 2 not seperempat, misalnya, kita dapat melihat bahwa ukuran dapat dibagi menjadi dua bagian seperti yang ditunjukkan pada contoh.


Ternary rhythms :  

Mari kita lihat ritme ternary sekarang. Kita dapat menentukan dengan nama 'ternary' singkatan dari tiga jika kita menggunakan logika yang sama dengan biner. Hasilnya, kita dapat menyimpulkan bahwa ritme ternary adalah ritme yang dapat dibagi tiga. Misalnya, pertimbangkan ukuran 3/4 dengan not tiga perempat:

Nilai not individual, seperti not seperempat dan delapan dalam biner vs. triplet dan sextuplet dalam rhtyhm terner, dapat dibagi 2 atau 3 menggunakan prinsip yang sama. Alih-alih mengikuti nilai yang sama, memadukan keduanya dalam improvisasi Anda akan memberikan banyak dinamika dan kegembiraan pada solo Anda. Dalam tanda waktu 4/4, misalnya, alih-alih selalu menggunakan perempat, gunakan triplet.


Newest Older

Related Posts

Post a Comment